Eri Cahyadi Bakal Bikin Wisata Perjuangan Surabaya, Eksplore Tempat Sejarah dan Perjuangan Pahlawan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal bikin Wisata Perjuangan Surabaya, eksplore tempat sejarah di Kota Pahlawan, alternatif wisata mall di Surabaya

Humas Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya inisiasi Wisata Perjuangan Surabaya yang bakal memunculkan peristiwa heroik Kota Pahlawan dan bisa jadi alternatif selain wisata mall di Kota Surabaya 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan konsep baru untuk gelaran destinasi Wisata Perjuangan Surabaya.

Menurut Eri Cahyadi, Kota Surabaya memiliki beragam tempat wisata sejarah. Hal ini mendorong Eri Cahyadi untuk menginisiasi konsep tempat wisata sejarah sekaligus peristiwa heroik perjuangan Kota Pahlawan.

Destinasi Wisata Perjuangan Surabaya sekaligus melengkapi ragam tempat wisata di Surabaya. Tidak hanya wistaa belanja di mall- mall di Surabaya tapi juga banyak tempat wisata sejarah.

"Ini akan menjadi wisata dan mengingatkan bahwa Surabaya ini bukan kota mall saja, Surabaya bukan hanya kota jasa. Tapi, Surabaya ini banyak tempat sejarahnya, banyak tempat heritagenya, banyak tempat wisata, terutama Wisata Perjuangan Surabaya ," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Video: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Milenial Glow Garden, Wahana Atraksi Cahaya di Area Jatim Park 3

Sisi perjuangan itulah yang diinginkan Eri Cahyadi untuk dapat dimunculkan dari Surabaya. Bahkan ia juga menyatakan, ke depan nilai-nilai perjuangan dari Kota Pahlawan ini akan dituangkan ke dalam sebuah buku.

"Termasuk seni, termasuk apapun itu dimulai awal tahun untuk warga Indonesia biar tahu, apa saja yang ada di Kota Surabaya," ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan konsep wisata baru yaitu Wisata Perjuangan Surabaya. Eksplore tempat sejarah, peristiwa heroik dan bisa jadi alternatif selain wisata belanja mall di Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan konsep wisata baru yaitu Wisata Perjuangan Surabaya. Eksplore tempat sejarah, peristiwa heroik dan bisa jadi alternatif selain wisata belanja mall di Surabaya (Humas Pemkot Surabaya)

Destinasi Wisata Perjuangan Surabaya nantinya mengkoneksikan tempat-tempat sejarah di Surabaya, ia juga menginginkan agar sejumlah peristiwa heroik di Surabaya juga menjadi rangkaian yang ada di dalamnya. Seperti misalnya, peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato, hingga pertempuran 10 November 1945.

"Insyaallah tahun depan akan kita masukkan ke dalam agenda Kota Surabaya. Dan di awal tahun, akan kita sebarkan kemana-mana seluruh Indonesia. Bahkan mancanegara," jelas Cak Eri sapaan lekat Wali Kota Surabaya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel di Surabaya Dilengkapi Bathtub, Nikmatnya Berendam Air Hangat Bikin Rileks!

Dengan demikian, seluruh rangkaian agenda atau event di Surabaya bisa diketahui masyarakat baik domestik maupun mancanegara. Harapannya, konsep wisata yang disiapkan ini sekaligus dapat memantik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pahlawan.

"Sehingga pada waktu awal tahun, sudah bisa melihat (agenda). Oh misal kalau Ulang Tahun Suroboyo, ada (kegiatan) apa saja. Kemudian saat (Hari Pahlawan) 10 November, ada (kegiatan) apa saja," kata Cak Eri.

Di samping itu, Cak Eri juga berharap, hadirnya Wisata Perjuangan Surabaya nantinya dapat menggelorakan semangat Nasionalisme bagi para generasi muda di Kota Pahlawan. "Karena saya ingin mengingatkan bahwa Kota Surabaya ini punya jiwa Pahlawan yang sangat luar biasa," tandasnya. Tribun Jatim Travel, Tribunnews Group

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved