Menteri Sandiaga Uno dan Farel Prayoga Hadiri Pameran UMKM di Lippo Plaza Sidoarjo

Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang digelar di Lippo Plaza Sidoarjo

Surya.co.id
Menteri Sandiaga Uno saat menghadiri acara pameran UMKM di Sidoarjo (ufi) 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SIDOARJO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa UMKM di Sidoarjo terbilang lengkap. Hampir semua ekonomi kreatif ada di Kota Delta. 

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno di sela menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 yang digelar di Lippo Plaza Sidoarjo, Jumat (2/9/2022).

Usai melihat sejumlah stand UMKM yang hadir dalam pameran itu, Sandiaga juga sempat menyampaikan sejumlah hal di hadapan para pelaku UMKM. Termasuk bernyanyi dan bergoyang bareng Farel Prayoga di panggung. 

“Ini tadi Farel juga ikut membeli sejumlah produk UMKM di sini,” kata Sandi sebelum meninggalkan acara. 

Baca juga: Pasar Pon Trenggalek Diramaikan Pameran Bonsai, Tarik Penyuka Tanaman Hias


Sandi menyebut, pameran semacam ini terus didorong untuk meningkatkan omzet penjualan para pelaku UMKM setelah cukup lama terdampak pandemi. 

“Ini juga dalam upaya bertahan dan memenuhi target menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas tahun ini. Serta sampai 2024 bisa sampai 4,4 juta lapangan kerja,” lanjut Sandi. 

Ditanya terkait efek rencana kenaikan harga BBM terhadap UMKM, Sandiaga Uno mengaku saat ini sedang melakukan penghitungan yang matang. 

“Kita akan hitung dengan sangat hati-hati. Degan fokus pada bantalan sosial agar UMKM bisa mengatasi dan memitigasi kenaikan harga BBM atau realokasi subsidi harga energi,” urainya. 

Pihaknya yakin, dengan terus bergandengan tangan dengan semua pihak, aral dan rintangan bakal bisa teratasi dengan baik.(ufi - Tribun Jatim Travel Group )

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved