Sembilan Tempat Wisata di Surabaya, Rekomendasi Liburan Bareng Keluarga

Pengunjung dapat menikmati spot foto di Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pasar Apung di antara sembilan rekomendasi tempat wisata di Surabaya

Bappeko.surabaya.go.id
Tempat wisata bernama Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember di Kota Surabaya, Jawa Timur (https://bappeko.surabaya.go.id/).(https://bappeko.surabaya.go.id/) 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kota Surabaya memiliki ragam destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi liburan seru bersama bestie maupun keluarga. Setidaknya ada sembilan tempat wisata di Kota Surabaya yang bisa menjadi ide liburan saat pagi hari, sore maupun malam hari.

Informasi harga dan kuota tiket dari sembilan tempat wisata di Surabaya berikut juga sangat mudah diakses.

Cukup satu klik, wisatawan bisa mempertimbangkan pilihan tempat wisata di Surabaya yang diinginkan melalui situs Tiket Wisata Surabaya.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Wisata Surabaya Lewat Online, Cukup Satu Klik

Jumlah obyek wisata tersebut diperbaharui secara berkala oleh Disbudporapar Kota Surabaya, termasuk kuota tiket yang tersedia. Dikutip dari Kompas.com, berikut sembilan tempat wisata di Surabaya yang tertera di situs Tiket Wisata Surabaya :

1. Taman Hiburan Pantai Kenjeran

Pagoda Tian Ti di Kawasan Pantai Kenjeran
Pagoda Tian Ti di Kawasan Pantai Kenjeran (Instagram @caionugroz di @surabayasparkling)

Tempat wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran menyuguhkan wisata pesisir pantai di utara Kota Surabaya. Pengunjung akan disajikan dengan pesona pantai berlatar belakang Jembatan Suramadu.

2. Wisata Perahu Kalimas (rute Monumen Kapal Selam - Dermaga SIOLA)

Wajah Wisata Perahu Sungai Kalimas Surabaya
Wajah Wisata Perahu Sungai Kalimas Surabaya (Dok. Pemkot Surabaya)

Wisata Perahu Kalimas mengajak wisatawan naik perahu sepanjang rute Monumen Kapal Selam sampai Dermaga SIOLA. Wisatawan dapat menikmati spot foto di Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX, Pasar Apung, Museum Pendidikan, dan Dermaga Siola.

Wisata Perahu Kalimas (rute Rute Taman Prestasi - Museum Pendidikan) Selain rute Monumen Kapal Selam - Dermaga SIOLA, wisata Perahu Kalimas juga menawarkan rute lainnya yakni Taman Prestasi sampai Museum Pendidikan.

Pengunjung dapat menikmati spot foto di Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pasar Apung.

4. Museum Sepuluh Nopember

Museum ini berada di kompleks Tugu Pahlawan, yang dibangun untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Bangunan monumen menyerupai paku terbalik setinggi 40,50 meter.

5. Museum Dr. Soetomo

Tempat wistaa Museum Dr. Soetomo adalah salah satu bangunan dalam Gedung Nasional Indonesia (GNI). Museum ini khusus menampilkan riwayat hidup Dr. Soetomo yang berisi lebih dari 300 koleksi berupa alat-alat kesehatan dan foto.

6. Museum H.O.S Tjokroaminoto

Museum ini menempati rumah kediaman H.O.S. Tjokroaminoto beserta keluarganya. Rumah ini menjadi saksi bisu perjuangan bangsa maupun lahirnya tokoh nasional.

7. Museum Pendidikan Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Museum Pendidikan Kota Surabaya, Senin (25/11/2019)
Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Museum Pendidikan Kota Surabaya, Senin (25/11/2019) (TribunTravel/Kanurika)

Museum ini merupakan museum tematik yang didirikan sebagai langkah pelestarian sejarah dan budaya bangsa. Tujuannya, mendukung kegiatan edukasi, riset, dan rekreasi di Kota Surabaya

 8. Museum W.R. Soepratman

Museum ini berisi koleksi barang-barang peninggalan W.R Soepratman, seperti foto keluarga dan teman dekat, lemari berisi replika biola milik Sang Maestro, dan lainnya. Ikon dari museum ini adalah patung W.R Soepratman berpose memainkan biola.

Halaman selanjutnya

9. Museum Olahraga

...

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved