Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Wisata Bromo Kini Bisa Diakses dari Semua Pintu Masuk TNBTS

Kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo bisa melalui empat daerah di Jawa Timur

Istimewa
Dok. Pemprov Jawa Timur 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MALANG- Tempat wisata Gunung Bromo kembali dibuka untuk wisatawan. Pembukaan tempat wisata unggulan Jawa Timur ini seiring dengan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur.

Akses ke wisata Bromo pun bisa dari semua pintu masuk menuju kawasan. Hal ini mulai berlaku sejak, Selasa (30/11/2021).

Keterangan tersebut telah dikonfirmasi oleh Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarif Hidayat, dan diumumkan melalui salah satu unggahan akun Instagram @bbtnbromotenggersemeru, Selasa.

Baca juga: Sempat Trending di Youtube, Episode Pertama Makan Online Challenge Explore Kuliner Kota Malang

“Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021, maka objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya sudah dapat dikunjungi,” seperti yang tertera dalam unggahan tersebut.

Wisata Bromo Tetap Buka saat Libur Tahun Baru 2021, Wajibkan Wisatawan Bawa Surat Rapid Antigen Hasil Negatif (@alivikry melalu bromoupdate)
Wisata Bromo Tetap Buka saat Libur Tahun Baru 2021, Wajibkan Wisatawan Bawa Surat Rapid Antigen Hasil Negatif (@alivikry melalu bromoupdate) (instagram)

Pembukaan kembali semua pintu masuk ke kawasan Bromo ini tertuang dalam Surat Pengumuman Balai Besar TNBTS Nomor PG.33/T.8/BIDTEK.1/KSA/11/2021 tentang Pembukaan Objek dan Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Adapun ada empat pintu masuk menuju wisata Bromo adalah via Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Pasuruan, dan Lumajang.

Dalam Inmendagri Nomor 63 Tahun 2021, disebutkan bahwa empat kabupaten tersebut berada pada status PPKM Level 2.

Baca juga: CERITA WISATAWAN : Berburu Suku Walandit Sekitar Gunung Bromo Yang Tidak Lepas Dari Suku Tengger

Sebelumnya, dalam Inmendagri Nomor 57 Tahun 2021, hanya Kabupaten Malang yang berada pada PPKM Level 2, sedangkan tiga lainnya masih berstatus PPKM Level 3.

 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved