Berita Surabaya

Harga Baju Second Mulai Rp 30 ribuan di Festival Jatim Thrift Shop 2021, Tawarkan Model yang Beragam

Tidak ada tiket masuk bagi pengunjung yang datang. Namun, jangan lupa menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Tribun Jatim Travel
Pengunjung memilih pakaian di Jatim Thrift Shop 2021 yang digelar di Jatim Expo Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Membeli pakaian di thrift shop kini menjadi tren. Barang yang dijual thrift shop sebagian besar berupa pakaian dan memiliki harga yang relatif murah.

Pilihan belanja barang thrift pun lumayan beragam karena ada banyak sekali tempat maupun thrift store yang menjadi ladang berburu barang murah berkualitas.

Di Surabaya, mencari barang atau pakaian thrift tidak sulit. Mulai dari thrift store berskala kecil hingga besar, shopping street seperti pasar TP Pagi di sekitar Tugu Pahlawan Surabaya, mal hingga online thrift store.

Baca juga: Festival Jatim Thrift Shop 2021, Ajang Berburu Baju Thritfing ada di Jatim Expo Surabaya

Kali ini untuk memudahkan pecinta barang thrifting, Komunitas Jatim Thrift Shop (JTS) menggelar festival thrift tahunan.

Event yang dihelat sejak Kamis (28/10/2021), diikuti sekitar 100 thrift store se-Jawa Timur. Mereka menawarkan beragam jenis dan merk pakaian. Acara yang akan berlangsung hingga bulan depan, Senin (8/11/2021) cukup menyita antusias pecinta barang thrift. Terlihat, semakin malam semakin ramai pengunjung yang didominasi anak muda.

Pengunjung Jatim Thrift Shop 2021 memilih pakaian di Gedung Jatim Expo Jalan A Yani Surabaya
Pengunjung Jatim Thrift Shop 2021 memilih pakaian di Gedung Jatim Expo Jalan A Yani Surabaya (Tribun Jatim Travel)

Ketika tribun jatim travel mengunjungi event ini (29/10/2021), terlihat banyak anak muda yang datang dan sibuk memilih barang-barang yang mereka inginkan. Mereka berpindah dari satu tenant ke tenant lainnya, demi memilih barang thrift yang mereka cari.

Dua pengunjung yang ditemui tribun jatim travel mengatakan, bahwa dirinya ingin melihat-lihat dulu produk thrift yang dijual di acara ini, kalau cocok baru kemungkinan akan membeli.

"Sempat lihat video acaranya di instagram, sekalian ajak teman ke sini memang suka juga sama baju-baju second," kata Dinda.

Meski demikian, Dinda mengungkapkan bahwa produk yang dijual kebanyakan berkualitas, masih bagus, harga terjangkau dan barang original.

"Bisa dibilang murah sih, ini ada pancoat original Rp 200 Ribu masih cakep juga. Yang lain juga masih banyak di bawah (harga) itu," kata dia.

Baca juga: Pemprov Jatim Kukuhkan Raka-Raki Jatim 2021, Bukan Hanya Duta Pariwisata tapi Duta Edukasi Prokes

Beberapa baju dibandrol Rp 30 Ribu hingga ratusan ribu. Beragam model pakaian secondhand  bisa ditemui di festival thrifting Jatim Thrift Shop ini.

"Kami ada sales repport setiap hari, mungkin keseluruhan bisa Rp 150 juta sampai Rp 200 juta sehari," kata Ketua Pelaksana Jatim Thrift Shop 2021 Ario Sindunata, Jumat (29/10/2021).

Antusias masyarakat khususnya pecinta baju thrifting, diakui Ario cukup ramai. Ribuan orang telah berkunjung ke acara tersebut.

"Alhamdulillah dua hari ini tembus 3 ribu pengunjung," kata dia.

Banyaknya tenant thrift shop di festival Jatim Thrift Shop 2021 yang digelar di Jatim Expo 2021
Banyaknya tenant thrift shop di festival Jatim Thrift Shop 2021 yang digelar di Jatim Expo 2021 (Tribun Jatim Travel)

Satu hal yang membuat orang-orang tertarik produk thrift adalah biasanya barang yang dijual hanya ada satu jenis saja. Misalnya ada produk dari salah satu brand yang dijual di thrfit store hanya ada satu barang dengan satu motif dalam satu ukuran saja.

Bagi tribunners yang ingin mengunjungi acara ini, kalian bisa langsung mendatangi Jatim Expo di Jalan A Yani Surabaya.

Tidak ada tiket masuk bagi pengunjung yang datang. Namun, jangan lupa menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi, karena salah satu syarat memasuki veneu acara dengan mengakses aplikasi tersebut.


 
 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved