Pemprov Jatim Kukuhkan Raka-Raki Jatim 2021, Bukan Hanya Duta Pariwisata tapi Duta Edukasi Prokes

Raka-Raki Jatim tidak sekadar menjadi duta wisata dan ekonomi kreatif , melainkan juga mampu menjadi duta edukasi protokol kesehatan

Dok. Pemprov Jatim
Pemilihan Raka-Raki Jatim 2021 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengukuhkan 34 finalis duta Raka-Raki Jatim 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata dari Gubernur Khofifah, Liburan Akhir Pekan ke Kampung Cokelat Blitar

Sebanyak 34 finalis diseleksi untuk menobatkan Raka-Raki Jatim 2021. Acara berlangsung di hotel Sangrila Surabaya dan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, Raka-Raki Jatim untuk tidak sekadar menjadi duta wisata dan ekonomi kreatif , melainkan juga mampu menjadi duta edukasi bagaimana menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang baik di setiap lini.

@explore_banyuwangi
@explore_banyuwangi (Instagram)

Dengan demikian, sektor pariwisata kembali dibuka sehingga roda perekonomian mengalami peningkatan tetapi protokol kesehatan terjaga dengan baik.

"Saya berharap seluruh industri wisata dan ekonomi kreatif di Jatim termasuk yang berjejaring dengan industri kreatif, tetap semangat membangun sinergitas di Jatim sehingga tetap dalam proses untuk memberseiringkan optimisme di tengah upaya pengendalian Covid-19," tuturnya saat membuka acara grand final pemilihan duta wisata Raka-Raki Jatim 2021 di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa, (26/10/2021).

Sebanyak 34 kabupaten dan kota di Jatim, mengirimkan wakilnya mengikuti pemilihan duta raka-raki.

Namun, di tahun 2021 ada empat kab/kota yang tidak mengikuti acara tersebut, yakni Kab. Lumajang, Kota Probolinggo, Kab. Ngawi dan Kab. Bondowoso.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved