Gubernur Khofifah Minta Raka-Raki Jatim 2021 Optimalkan Promosi Wisata Melalui Digital

Pemenang Raka-Raki Jatim 2021 diperoleh Raka dari Kab. Jember, Muhammad Zainal Abidin dan Raki dari Kab. Banyuwangi Friesta Yuvi

Dok. Pemprov Jatim
Pemenang Raka-Raki Jatim 2021 diperoleh Raka dari Kab. Jember, Muhammad Zainal Abidin dan Raki dari Kab. Banyuwangi Friesta Yuvi 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Raka-Raki Jatim 2021 untuk turut mempromosikan pariwisata melalui digital.

Baca juga: Pemprov Jatim Kukuhkan Raka-Raki Jatim 2021, Bukan Hanya Duta Pariwisata tapi Duta Edukasi Prokes

Hal tersebut disampaikan saat pemilihan Raka-Raki Jatim 2021 di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (26/10/2021).

"Zaman sudah modern, saatnya memanfaatkan digitalisasi untuk mempermudah masyarakat di seluruh dunia mengetahui varian wisata di Jatim. Saya yakin, mereka semua pasti bisa," tandasnya.

Pemilihan Raka-Raki Jatim 2021
Pemilihan Raka-Raki Jatim 2021 (Dok. Pemprov Jatim)

Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi juga penting di sektor pariwisata meskipun situasi Covid-19 di Jawa Timur mulai melandai.

"Harus ada optimisme yang kita bangun bersama, berseiring kekuatan dan sinergitas untuk mengendalikan Covid-19 di Jatim. Oleh karena itu, gas dan rem harus ada dalam kendali kita masing-masing," ujarnya.

Setelah memberi sambutan, secara resmi Gubernur Khofifah membuka acara grand final pemilihan duta raka-raki Jatim 2021. Pembukaan juga dibarengi dengan peluncuran kalender wisata 2022 serta inovasi layanan informasi kepariwisataan berbasis digital.

"Mudah-mudahan sudah terpenuhi kebutuhannya sehingga sektor wisata di Jatim mulai menggeliat dan ekonomi bisa merangkak naik," jelasnya.

Dari 34 peserta perwakilan kota/kabupaten se-Jatim, juara 1 atau pemenang Raka-Raki Jatim 2021 diperoleh Raka dari Kab. Jember, Muhammad Zainal Abidin dan Raki dari Kab. Banyuwangi Friesta Yuvi.

"Terima kasih sinergitas, dukungan dan semangat atas terselenggaranya grand final raka-raki Jatim 2021 dari masing-masing kab/kota Jatim," tambah dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved