Syarat Terbaru Liburan ke Gunung Bromo, Pengunjung Wajib Tunjukan Aplikasi PeduliLindungi

Belum semua akses masuk TNBTS dari empat kabupaten dibuka. Wisata Gunung Bromo mulai dibuka masuk dari Pasuruan dan Probolinggo yang bisa diakses.

Tribuntravel/nur ika anisa
Aktivitas jeep dan berkuda di Pasir Berbisik Gunung Bromo 

 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, PASURUAN- Kawasan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) kembali membuka lokasi wisata Bromo'>Gunung Bromo secara bertahap dan bisa dikunjungi wisatawan.

Kebijakan ini diambil menyusul adanya perubahan level PPKM di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Kawasan TNBTS masuk empat wilayah Provinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.

Belum semua akses masuk TNBTS dari empat kabupaten dibuka. Wisata Gunung Bromo mulai dibuka masuk dari Pasuruan dan Probolinggo yang bisa diakses, karena sudah masuk PPKM Level 2. Sementara, untuk yang dari Malang dan Lumajang masih belum.

Wisata Bromo Tetap Buka saat Libur Tahun Baru 2021, Wajibkan Wisatawan Bawa Surat Rapid Antigen Hasil Negatif (@alivikry melalu bromoupdate)
Wisata Bromo Tetap Buka saat Libur Tahun Baru 2021, Wajibkan Wisatawan Bawa Surat Rapid Antigen Hasil Negatif (@alivikry melalu bromoupdate) (instagram)

Ada beberapa syarat yang diberlakukan oleh pihak TNBTS untuk wisatawan yang akan berkunjung ke Bromo. Berikut ketentuan baru dilansir dari Instagram resmi BB TNBTS :

1. Pengunjung wajib vaksin

Wisatawan wajib vaksin minimal dosis pertama untuk bisa masuk ke kawasan Bromo'>Gunung Bromo.

Bukti sudah vaksin tersebut ditunjukan dengan aplikasi PeduliLindungi ponsel masing-masing wisatawan.

Baca juga: Ranu Pani Dipoles Jadi Wisata Unggulan, Wisata Suhu Minus Kawasan Bromo Tengger Semeru

2. Terdapat batasan jumlah penumpang kendaraan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved