Aston Sidoarjo Kenalkan Menu Spesial Kemerdekaan, Lezatnya Bebek Semarak dan Es Kibar Merah Putih

Bebek semarak yang lembut dan gurih dengan bumbu rempah kaya akan rasa. Lengkap dengan kesegaran es kibar merah putih dari Aston Sidoarjo.

Doc. Aston Sidoarjo
Menyantap menu spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Aston Sidoarjo, ada nasi bebek semarak 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Aston Sidoarjo meluncurkan menu spesial yakni bebek semarak dan es kibar merah putih.

Menu spesial kemerdekaan dari Hotel bintang 3 di kawasan Kahuripan Nirwana Sidoarjo ini menggunakan daging bebek kaya citarasa rempah nusantara.

Executive Chef Aston Sidoarjo, Suherman pun memberikan rahasia memasak bebek'>olahan daging bebek.

Suherman mengatakan, daging bebek diungkup dengan bumbu kalio yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, jahe, lengkuas, kunyit, kemiri dan serai yang sudah dihaluskan.

“Kemudian daging bebek didiamkan beberapa saat agar bumbu meresap, kemudian baru digoreng,” jelasnya.

Bebek semarak dan es kibar merah putih menjadi menu spesial sambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76
Bebek semarak dan es kibar merah putih menjadi menu spesial sambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 (Doc. Aston Sidoarjo Hotel)

Suherman juga menambahkan pelengkap pada menu bebek andalannya, yaitu berupa terong belanda, tomat hijau dan irisan lemon segar.

“Supaya menunya terlihat lebih semarak dan menambah nafsu makan,” katanya.

Daging bebek yang lembut dan gurih dengan bumbu rempah kaya akan rasa.

Selain menu utama tersebut, hotel di bawah naungan Archipelago ini juga mempunyai pilihan minuman spesial untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Namanya Es Kibar Merah Putih.

Segelas minuman dengan susunan warna bendera merah putih, semarak kemerdekaan kian terasa.

Es Kibar Merah Putih ini dibuat dengan bahan sederhana yang mudah untuk dibuat di rumah.

Lapisan warna putih yang berada di bawah, dibuat dari Sari Kelapa Muda atau yang biasa disebut Nata de Coco yang dihaluskan dan dicampur dengan sirup rasa Mint. Sedangkan untuk lapisan atas yang berwarna merah, terbuat dari jus Semangka.

Kesegaran es kibar merah putih ini membangkitkan suasana hati penikmatnya. Cocok untuk momen bersantai di tengah bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bebeknya empuk dan rasa minumannya juga segar, pas untuk dinikmati bersamaan,” ungkap Raras, salah satu tamu hotel Aston Sidoarjo.

Semua kuliner ini dapat dipesan melalui reservasi dengan harga sesuai tanggal dan tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Rp 17.000 nett untuk Es Kibar Merah Putih dan Rp 45.000 nett untuk satu porsi Bebek Semarak.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved