Wisata Surabaya

Libur Lebaran, Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Tembus 17 Ribu Orang

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya tembus 17 ribu orang selama empat hari libur lebaran 2021

Instagram
Keeper sedang memberi makan satwa KBS 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Libur lebaran, Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya ( KBS ) dipadati pengunjung yang ingin berlibur.

Jumlah pengunjung KBS mencapai 17.801 selama empat hari masa libur lebaran.

Tempat wisata di Surabaya ini masih menjadi primadona saat libur lebaran.

Setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri, kawasan konservasi ini selalu ramai dan menjadi jujukan warga menikmati waktu libur bersama keluarga.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Chairul Anwar mengatakan, selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, mobilisasi pengunjung dinilai mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasanya.

Dia menyebut, kenaikan jumlah pengunjung di mulai dari hari H Lebaran sampa hari ketiga.

“Makanya, pemberlakukan dua sesi kami tetap kami terapkan demi menjaga protokol kesehatan (prokes) dan jumlah kapasitasnya pun sudah sesuai dengan assesmen satgas Covid-19,” kata Chairul Anwar.

Chairul Anwar mengatakan, dua sesi tersebut pertama yaitu pukul 08.00 – 12.00 Wib dan sesi kedua pukul 13.00 – 16.30 Wib.

Dari masing-masing sesi Chairul memastikan, kapasitas pengunjung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh satgas Covid-19 Kota Surabaya yakni berjumlah lima ribu orang.

“Sehingga maksimal kapasitas lima ribu dalam tiap sesinya tidak mengalami penumpukan pengunjung karena sudah disesuaikan oleh satgas. Dan saat pergantian pengunjung kami lakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia menghitung, sejak hari H lebaran hingga hari ini, jumlah pengunjung yang paling ramai yakni hari ini.

Dia merinci pada tanggal 13 Mei 2021 jumlah pengunjung KBS berjumlah 2.852 orang, kemudian keesokan harinya 14 Mei 2021 meningkat menjadi 4.995 pengunjung.

Selanjutnya, kemarin Sabtu (15/5/2021) mengalami peningkatan 4.956. Sementara itu, hari ini adalah puncaknya dengan jumlah pengunjung paling banyak yakni mencapai 4.998 orang.

“Alhamdulillah hari ini puncaknya. Paling banyak diantara hari pertama lebaran. Angka itu total kumulatif di sesi pertama dan kedua. Nah tim satgas internal kami juga terus berkeliling memastikan seluruh pengunjung disiplin prokes,” urainya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved