Update Wisata di Jawa Timur

Tidak Ada Penutupan Tempat Wisata di Jatim Saat Libur Tahun Baru 2021, Kunjungan Wisatawan Dibatasi

Tempat wisata di Jatim tetap menerima kunjungan wisatawan selama periode Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Hanya saja sejumlah kunjungan dibatasi.

instagram
Bee Jay Bakau Resort di Probolinggo (beejaybakauresort), salah satu tempat wisata di Jawa Timur 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Selama Libur Natal dan Tahun Baru (nataru) tidak ada penutupan tempat wisata di Jawa Timur.

Tempat wisata di Jatim tetap menerima kunjungan wisatawan selama periode Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Destinasi wisata yang buka sekitar 700 an dari total 900 lebih. Belum ada laporan tempat wisata yang tutup selama nataru," kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Tri Bagus Sasmito kepada Tribunjatimtravel.

Baca juga: Cegah Klaster Pariwisata, Pengelola Wisata Jatim Diminta Batasi Kunjungan saat Libur Tahun Baru 2021

Meski demikian, terdapat pembatasan kunjungan wisatawan di setiap destinasi wisata mengacu pada Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 800/23604/118.5/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Libur Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 Pada Urusan Kebudayaan dan Pariwisata.

Para pelaku wisata, perhotelan maupun tempat makan diminta melakukan pembatasan kunjungan wisataaan dan tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan.

Baca juga: Syarat Liburan ke Pacitan, Wisatawan Wajib Rapid Test Antibodi Jika Menginap

"Ketika situasi pandemi kalau mau berwisata ya berwisata dengan aman. Wisata dengan aman bisa kok dilakukan," kata Bagus.

Bagus juga mengimbau kepada wisatawan untuk tetap mawas diri saat mempersiapkan rencana liburan terutama di kondisi masih pandemi.

"Kalau tidak benar-benar sehat saya pikir resikonya lebih besar daripada yang sehat. Termasuk pelaku perjalanan yang mempunyai penyakit bawaan, sesuai anjuran tenaga dan praktisi kesehatan," tutup Bagus.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved