Syarat Naik Kereta Api Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Wajib Perhatikan

Sudah merencanakan bepergian jarak jauh di saat libur natal dan tahun baru?

ISTIMEWA
Sterilisasi Kereta Api 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Masyarakat kerap mengisi momen libur natal dan tahun baru 2021 dengan bepergian dari suatu tempat ke tempat lain, salah satunya menggunakan transportasi kereta api.

Tidak perlu ragu bepergian di tengah pandemi. Sebab, PT Kereta Api menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan penumpang saat menggunakan kereta api :

1. Pelanggan KA Jarak Jauh  diharuskan dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Buka 24 Jam di Surabaya, Mulai Sarapan Hingga Tengah Malam

2. Diimbau menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

3. Penumpang jarak jauh diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test.

Baca juga: Perjalanan ke Gili Iyang Sumenep, Menghirup Oksigen Tertinggi di Ujung Timur Madura

4. KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan rapid test seharga Rp 85.000 di 5 stasiun, yaitu, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo dan  Mojokerto.

5. Jika dilakukan di Stasiun, masyarakat diimbau melakukan rapid test setidaknya H-1 tanggal keberangkatan. Tujuannya untuk menghindari antrean dan terburu-buru pada hari keberangkatan.

“Tidak perlu ragu untuk naik kereta api, karena KAI telah menerapkan berbagai protokol kesehatan secara ketat dan disiplin setiap waktu,” kata Humas PT KAI Daop 8 Suprapto.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved