Sosok Pegiat Wisata Jawa Timur

Olivia Heluri Yolanda Suka Explore Destinasi, Optimalkan Promosi Wisata Sehat di Jawa Timur

Saatnya liburan sehat ke Jawa Timur, promosi wisata kembali bangkit dengan protokol kesehatan CHSE

Istimewa
Foto doc : Olivia Heluri Yolanda Putri 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Saatnya berwisata sehat di Jawa Timur menjadi fokus promosi yang dilakukan Olivia Heluri Yolanda Putri.

Perempuan yang tergabung sebagai Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2020 ini berperan mempromosikan potensi kekayaan wisata Jawa Timur.

Di tengah pandemi Covid-19, Olivia mengaku ada yang berbeda dari kegiatan berwisata. Diantaranya kebiasaan baru yang diterapkan oleh pengelola tempat wisata.

Ia melihat banyak destinasi wisata di Jawa Timur yang telah dibuka dan aman dikunjungi dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, healthy, safety and environmental sustainability).

Baca juga: Mirip Film Lord of The Ring, Pesona Hutan Djawatan Banyuwangi yang Memukau

Baca juga: Rekomendasi Wisata Alam di Nganjuk, Cocok Untuk Refreshing Mencari Suasana Pegunungan

Perempuan kelahiran 1999 ini mengunjungi destinasi-destinasi wisata, melihat kesiapan protokol kesehatan dan mempromosikannya untuk membantu meningkatkan kunjungan tempat wisata Jawa Timur.

"Sebagaimana mestinya di kenormalan baru ini juga harus mempersiapkan hal-hal yang bisa menarik wisatawan dan wisatawan bisa aman dan nyaman saat berwisata di era kenormalan baru ini," kata Olivia, Jumat (20/11/2020).

Baginya, sangat penting mempromosikan pariwisata sehat sesuai protokol kesehatan CHSE sebagai bagian memulihkan perekonomian pariwisata setempat.

"Segala sesuatunya berbasis protokol kesehatan, di tempat wisata juga sudah melakukan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," katanya.

Baca juga: Plesiran ke Banyuwangi, Disbudpar Jatim Ajak Media Berburu Sunset Hingga Snorkeling Bersama Hiu

Saat mengunjungi tempat wisata, Olivia tidak lepas dengan masker atau faceshield, sering mencuci tangan dan berjaga jarak.

Hal itu untuk memberikan disiplin baginya dan diharapkan memberi contoh kepada para pengunjung yang lain untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved