Wisata Madura

Viral Bawa Berkah, Wisata Kutai Sukbar Ramai Pengunjung Berburu Sunset

Cocok untuk pemburu sunset dan penikmat suasana pantai, rekomendasi cafe di Madura

Penulis: Nur Ika Anisaul Jannah
Editor: Nur Ika Anisaul Jannah
tribunjatimtravel
Wisata Kutai Sukbar 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN- Penggunaan media sosial memberi sorotan kepada tempat wisata baru di Jawa Timur, satu diantaranya wisata Kutai Sukbar. Wisata di Bangkalan Madura ini mendapat eksposur luas dalam waktu singkat berkat netizen. 

Berkonsep kuliner pinggir pantai di kawasan Dusun Jarat Lanjang, Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, wisata Kutai Sukbar diresmikan pada Rabu (16/9). Seminggu kemudian ramai dikunjungi setelah sempat viral di media instagram dan tiktok.

Wisata Kutai Sukbar memiliki pemandangan yang cantik. Rata-rata pengunjung datang untuk menikmati suasana matahari terbenam di tepi pantai. Pemandangan semakin lengkap dengan jembatan Suramadu ( Surabaya-Madura ) yang terlihat dari kejauhan.

"Sore hari mendekati pukul 17.00 WIB ramai pengunjung. Memang pemandangannya cukup bagus karena langit berwarna merah dan terlihat jembatan suramadu," kata Direktur Bumdes Sukolilo Barat Fikri Alhak kepada tribunjatim, Senin (16/11/2020).

Satu pekan setelah viral, wisata Kutai Sukbar menyedot pengunjung hingga 5 ribu pengunjung. Faktor eksposur media sosial mendongkrak kunjungan dan menyedot masyarakat sekitar untuk membantu pengelolaan objek wisata.

Baca juga: Sarapan Bubur Madura di Pasar Atom, Si Legit yang Legendaris

"Saat dibuka bisa 5 ribu, mungkin karena viral. Bulan ini ada penurunan, mungkin saat weekend ramai pengunjung bisa 1,5 ribu orang. Hari-hari biasa 300-400 pengunjung," paparnya.

Semula wisata Kutai Sukbar berkonsep cafe di pinggir pantai dan tidak ada tiket masuk untuk pengunjung. Pengelola ingin membuat cafe di atas tangkis laut. Cafe seperti angkringan di pinggir pantai.

"Kita tidak menyangka akan seviral itu. Satu minggu pertama orang datang malah tidak beli makanan tapi hanya foto-foto," kata Fikri.

Banyak pengunjung berfoto, bahkan rela berdiri di pinggiran pagar bangunan tangkis laut saat mereka tidak mendapatkan tempat duduk. 

Baca juga: Segarnya Wedang Kobbhu Khas Madura, Rasa Unik Kaya Rempah. Yuk Coba!

Baca juga: Legit Menggoda! Berkunjung ke Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Bubur Madura di Pasar Atom

Memanfaatkan kunjungan wisatawan yang semakin ramai, pengelola mulai membuka tiket masuk Rp 2 ribu. Ada juga kantin yang menyediakan makanan, minuman dan snack ringan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved