Wisata Banyuwangi

Pulau Merah Banyuwangi, Pantai Surfing Pemandangan Sunset

Asyiknya menikmati sunset sambil melihat para peselancar di gulungan ombak Pantai Pulau Merah

TribunJatimTravel/nurika
Keindahan Pulau Merah Banyuwangi 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI- Kabupaten Banyuwangi menyuguhkan pesona keindahan alam yang mengundang decak kagum wisatawan. Satu diantaranya keindahan sunset Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Wisata Pulau Merah Banyuwangi identik dengan bukit kecil yang berada di bibir pantai. Bukit ini memiliki tanah yang berwarna merah, dimana warna tanah tersebut tertutup oleh vegetasi hutan hijau.

Saat sore hari pemandangan bukit akan lengkap dengan warna kemerahan matahari terbenam. Pemandangan sunset ini bisa dinikmati sembari jalan-jalan atau sekadar duduk di pasir putih halus sepanjang bibir pantai.

Dulunya pantai yang berada di Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi ini bernama Pantai Wringin Pitu. Namun nama tersebut berubah karena keunikan pantai ini. 

Baca juga: East Java Fashion Harmony 2020 Hadir Memamerkan Batik dan Keindahan Pantai Solong Banyuwangi

Baca juga: Kabar Gembira, Damri Tawarkan Angkutan Wisata Gratis ke Tempat Wisata di Banyuwangi

Lantaran keunikannya, Pulau Merah menjadi destinasi unggulan di Banyuwangi serta pilot project kebiasaan baru di masa pandemi.

"Mulai kembali normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jumlah pengunjung sejak long weekend kemarin mulai ada peningkatan," kata Humas Pokdarwis Pulau Merah Yogi Turnando, Jumat (13/11/2020).

Sempat ditutup empat bulan selama pandemi, wisata Pulau Merah kembali bergeliat. Pengunjung yang datang sekitar 2 ribu hingga 3 ribu saat long weekend. 

"Pengunjung datang secara bergantian, keluar masuk. Total pengunjung kami hitung dari data e-tiketing," katanya.

Baca juga: Mau Menikmati Sunset dan Sunrise? Camping di Bukit Sewu Sambang, Bonus Pemandangan Selat Bali

Para pengunjung yang datang rata-rata menikmati keindahan pantai dan suasana alam sekitar. Ada wisata kuliner dan keliling pantai menaiki perahu.

Selain itu, di pantai ini juga sering diadakan lomba surfing internasional tiap setahun sekali.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved