Pemerintah Provinsi Jawa Timur

East Java Fashion Harmony 2020, Usung Peragaan Busana Batik di Tepi Pantai Solong Banyuwangi

Gelaran peragaan busana batik yang sekaligus mempromosikan pariwisata unggulan Jawa Timur

TribunJatimTravel/nurika
East Java Fashion Harmony 2020 di Pantai Solong Banyuwangi 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, BANYUWANGI- Tepi Pantai Solong Banyuwangi disulap menjadi catwalk gelaran peragaan busana batik East Java Fashion Harmony 2020, Sabtu (14/11/2020).

Kali kedua digelar, Pemerintah Jawa Timur selaku penyelenggara memilih destinasi wisata Pantai Solong menjadi venue peragaan busana batik.

Lenggak-lenggok peraga busana menampilkan koleksi-koleksi kebanggaannya. Latar venue pesona Selat Bali dengan atraksi jetski dan barisan perahu nelayan menambah eksotika peragaan busana batik Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan event ini ditujukan untuk mempromosikan batik-batik Jawa Timur terutama batik legend batik gringsing.

"East Java Fashion Harmony 2020 digelar di Pantai Solong, ini menjadi bagian yang memberi nilai khusus. Jetski, perahu dan laut memberi pancaran kedamaian, gunung memberi keteduhan," kata Khofifah dalam sambutannya, Sabtu (14/11/2020).

Selain memperkenalkan batik, fashion show di pinggir pantai merupakan bentuk pengenalan salah satu destinasi wisata pantai terbaik di Jatim yang berada di Banyuwangi.

Baca juga: Pulau Merah Banyuwangi, Pantai Surfing Pemandangan Sunset

Peragaan busana batik berjalan dengan standart protokol kesehatan. Tidak hanya memakai masker, mencuci tangan dan berjaga jarak, para tamu juga difasilitasi rapid test on the spot bagi yang tidak menyertakan surat rapid berlaku.

"Proses kepatuhan kira pada protokol kesehatan sangat ketat jadi proses berjalan, kreativitas mendapatkan ruang tetapi kesehatan tetap kita jaga," kata Khofifah.

"Mudah-mudahan memberi multiplayer efek ekonomi dan pelestarian nilai budaya bangsa melalui tangan kreatif pembatik di Jatim dan pembatik gringsing," lanjutnya.

Event ini dihadiri oleh model utama yaitu Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida didampingi sejumlah model lokal, 12 perajin, desainer dan kreator batik.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved