Tips Berlibur ke Kota Batu Saat Long Weekend, Manfaatkan Jalur Alternatif Saat Macet

Sejumlah imbauan atau tips berlibur ke Kota Batu saat long weekend atau libur panjang, untuk memudahkan wisatawan menikmati waktu liburan

instagram
Kota Batu (@aaulia101) 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, BATU- Kota Batu menjadi jujugan wisatawan saat libur panjang atau long weekend tiba.

Masyarakat memanfaatkan waktu libur panjang mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Batu.

Namun dikarenakan pandemi Covid-19, wisatawan diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat wisata yang tersebar.

Melalui akun instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu ( Disparta Kota Batu ) @disparta_batu, terdapat sejumlah tips aman berlibur di Kota Batu saat masa pandemi Covid-19.

"Saatnya kita relax sejenak untuk menghilangkan penat setelah beraktifitas dengan rutinitas sehari-hari.
Tapi di era adaptasi kebiasaan baru seperti ini pasti bakal bingung mau jalan-jalan kemana," tulis akun @disparta_batu, Selasa (27/10/2020).

Pertama-tama masyarakat diminta untuk memastikan kesehatannya, artinya setiap wisatawan harus dalam keadaan sehat saat berlibur di masa pandemi.

Kedua, wisatawan tidak lalai untuk menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan sering-sering mencuci tangan.

Sebelum mengunjungi lokasi wisata, pastikan pula destinasi atau lokasi yang akan dituju telah menerapkan protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin.

Selanjutnya, hindari destinasi wisata yang cenderung berkerumun. Lebih disarankan untuk berwisata di ruang terbuka dan luas.

Moment long weekend atau libur panjang kerap kali terjadi kepadatan di jalur-jalur lalu lintas menuju Kota Batu. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batu mengimbau wisatawan untuk mengaktifkan maps untuk memanfaatkan jalur alternatif.

Terakhir, Disparta Kota Batu menyediakan layanan informasi wisata dan layanan pengaduan penyelenggaraan protokol kesehatan di tempat usaha pariwisata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved