Antisipasi Long Weekend, Kebun Binatang Surabaya Imbau Pengunjung Pesan Tiket H-1 Kunjungan

Antisipasi antrean barcode tiket, pengunjung KBS diimbau untuk melakukan pemesanan tiket H-1 Kunjungan

Penulis: Nur Ika Anisaul Jannah
Editor: Nur Ika Anisaul Jannah
TribunJatimTravel/nurika
Pengunjung KBS 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Libur panjang atau cuti bersama biasanya dimanfaatkan warga untuk berlibur ke Kebun Binatang Surabaya ( KBS ).

Kali ini Kebun Binatang Surabaya bersiap untuk menyambut wisatawan yang datang pada long weekend, 28-30 Oktober 2020 mendatang.

Sebagai antisipasi antrean kunjungan, pengunjung diimbau untuk memesan tiket satu hari sebelum mengunjungi tempat wisata di Jalan Setail, Darmo, Wonokromo tersebut.

"Untuk pengunjung diarahkan untuk pembelian tiket secara online, sebaiknya itu dilakukan h-1 kunjungan," kata Kepala Departemen Marketing Lastri Pujiono ditemui di KBS, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Lastri Pujiono menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan penerapan protokol kesehatan ketat di Kebun Binatang Surabaya.

Misalnya aturan kebiasaan baru mengunjungi KBS yakni pemesanan tiket secara online melalui tiket.surabayazoo.co.id

"Pengunjung bisa mengikuti langkah-langkahnya," jelas Lastri.

Aturan lainnya yaitu pembatasan kunjungan untuk pengunjung di bawah umur, balita di bawah lima tahun atau tinggi kurang dari 100 centi meter, wanita hamil dan lansia belum diperkenankan berkunjung ke KBS.

Selain itu protokol mendasar yakni wajib memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, mengikuti batas area kunjungan yang sudah ditentukan. Misalnya jalur physical distancing.

Lastri mengatakan untuk kuota kunjungan sebesar 1.500 pengunjung di hari weekday dan 3 hingga 5 ribu kunjungan di saat weekend.

"Normalnya sebelum pandemi covid-19, bisa 10 ribu pengunjung," ujar dia.

Lastri menyebut para pengunjung rata-rata warga Surabaya dan sekitarnya. Namun tidak menutup kemungkinan pengunjung luar daerah juga berlibur ke KBS.

"Minggu kemarin kami mencapai 2.070 kunjungan, semoga besok bisa lebih. Tapi tetap protokol kesehatan," jelasnya.

Sedangkan untuk wahana tunggang gajah, tunggang unta dan feeding time belum digelar untuk pengunjung. Pengunjung yang datang bisa temu kangen dengan satwa-satwa sembari berjalan-jalan di area KBS.

"Kids zoo, aquarium, wahana wisata perahu sudah bisa dikunjungi. Untuk yang lain menyesuaikan peraturan sementara belum bisa digelar," tutup Lastri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved