Mencicipi Egg Coffee, Kopi Kental dan Lembutnya Krim Telur yang jadi Khas Vietnam

Kopi jenis robusta diseduh dengan teknik vietnam drip. Selanjutnya kocok kuning telur ayam pilihan hingga mengental dan berbuih.

TribunJatimTravel/nurika
Kopi Telur Vietnam 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kopi susu Vietnam populer di berbagai negara. Sajian kopi susu khas negara naga biru ini disajikan dengan kuning telur segar.

Cha Pe Trung atau kopi telur Vietnam terasa lembut, manis dan pahit kopi robusta.

Sebenarnya tampilan kopi telur Vietnam ini sama seperti cappucino. Bedanya cream dari foam milk ditambah satu kuning telur sebagai topping kopi panas.

"Jaman dulu di Vietnam tidak ada creamer jadi mengakalinya pakai kuning telur. Kuning telur diolah dijadikan creamer dan di bawahnya kopi vietnam di drip," kata Azalia pemilik Cam Ta Resto, Senin (31/8/2020).

Azalia mengatakan, bahan-bahan untuk membuat racikan kopi ini juga mudah di dapat. Terdiri dari kopi bubuk Vietnam, air panas, susu kental dan kuning telur ayam.

Kepincut Kuliner Vietnam, Azalia Sajikan Menu Populer Dari Negeri Naga Biru di Cam Ta Resto

Kopi jenis robusta diseduh dengan teknik vietnam drip. Selanjutnya kocok kuning telur ayam pilihan hingga mengental dan berbuih.

Azalia mengaku, usaha kuliner khas Vietnam Cam Ta miliknya menyajikan kopi telur vietnam dengan bahan khusus sehingga tidak terasa amis.

"Tidak ada amisnya karena ada campurannya sendiri untuk campuran kuning telur. Kuning telur dari ayam kampung," kata dia.

Untuk mendapatkan citarasa khas kopi telur Vietnam, perlahan hirup kopi tanpa mencampur bagian kuning telur.

Kalian bisa merasakan pahit kopi robusta diiringi lembut manis cream kuning telur.

Sluuurpp! Sensasi pahit, manis, lembut menyatu di mulut.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved