Kabar Gembira, Wisata Gunung Bromo Akan Dibuka 28 Agustus 2020

Wisata Gunung Bromo Kembali Dibuka untuk wisatawan dengan pembatasan kuota

Istimewa
Dok. Ribut Laksono via instagram @tnbromotenggersemeru 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Gunung Bromo'>Wisata Gunung Bromo akan segera dibuka kembali pada 28 Agustus 2020, mendatang.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan empat kepala daerah yakni Pemerintah Kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Prolinggo sepakat membuka kembali tempat wisata tersebut.

Balai Besar TNBTS pun sudah mempersiapkan protokol kesehatan yang berlaku untuk kebiasaan baru mengunjungi wisata Gunung Bromo bagi para pengunjung.

"Iya rencananya tanggal 28 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB, dibuka kembali," kata Sekertaris Disbudpar Jawa Timur Tri Bagus Sasmito kepada tribunjatim, Selasa (25/8/2020).

Pembukaan Wisata Gunung Bromo Tunggu Persetujuan Menteri

Rencananya, pembukaan Gunung Bromo'>Wisata Gunung Bromo akan dilakukan bertahap dengan kapasitas 20 persen dari kapasitas kunjungan.

"Pembatasan kunjungan di masing-masing spot ada setiap hari," jelasnya.

Site Bukit Cinta untuk 28 orang perhari, site Penanjakan 178 orang perhari, site Bukit Kedaluh sebanyak 86 orang perhari, site Savana Teletubies sebanyak 347 orang perhari dan site mentigen untuk 100 orang perhari.

"Berdasarkan rekomendasi PVBMG PGA Cemorolawang dilarang ke Kawah Bromo, batas radius aman satu kilometer dari kawah karena untuk physical distancing juga," kata Bagus.

Peraturan kebiasaan baru ini juga diterapkan untuk pembelian karcis online melalui bookingbromo.bromotenggersemeru.org
"Khawatir kecele jadi harus dipertegas kalau tidak menerima tiket on the spot tapi secara online," tutup Bagus.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved