Alun-Alun Kota Surabaya Ruang Pertunjukan Seni Budaya, Dihiasi Air Mancur Berkabut

Ruang terbuka yang dilengkapi dengan air mancur berkabut ini ditujukan sebagai tempat pagelaran budaya atau ruang ekspresi kesenian warga Surabaya.

surya.co.id
Alun-Alun Kota Surabaya 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kota Surabaya baru saja memiliki alun-alun di areal Balai Kota yang diresmikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, beberapa waktu lalu (17/8/2020).

Ruang terbuka yang dilengkapi dengan air mancur berkabut ini ditujukan sebagai tempat pagelaran budaya atau ruang ekspresi kesenian warga Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku, hal ini sudah diimpikannya dengan menyediakan ruang seni budaya yang bisa dinikmati oleh warga Surabaya.

"Saya membayangkan itu, waktu awal jadi Wali Kota," kata Risma, beberapa waktu lalu.

Dalam bayangan Risma, pertunjukan bisa dinikmato sambil lesehan menyaksikan penampilan seni budaya. Misalkan, ketoprak, ludruk dan sebagainya.

Bahkan jadwal pertunjukan sudah diatur dan warga bisa menonton secara gratis, sebab para seniman yang main dibayar oleh Pemkot Surabaya.

Risma berharap ruang ini difungsikan secara maksimal. Sebab, segala potensi arek-arek Suroboyo harus dikembangkan.

Sementara itu, Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian menjelaskan areal basement atau bawah tanah saat ini masih terus dikerjakan. Pihaknya ingin mengebut agar maksimal akhir tahun ini rampung.

"Masih proses kita upayakan bulan November bisa selesai," kata Iman.

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved