Viral Jalur Pendakian Lawu via Cemoro Sewu Padat Saat Momen Kemerdekaan HUT RI Ke- 75

Jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu padat. Penutupan dilakukan kuota 1000 orang.

Instagram
Gunung Lawu @lawumontain 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MAGETAN- Unggahan ramainya pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur menjelang HUT RI Ke 75 dibagikan di instagram, Minggu (16/8/2020).

Unggahan tersebut dikirim oleh @pendakilawas yang menunjukan kepadatan pendakian di gerbang pendakian Gunung Lawu.

Hingga saat ini unggahan telah disukai oleh 18.607 akun instagram. Sejumlah warganet juga memberikan komentar, satu diantaranya musisi Fiersa Besari.

"Enggak perlu masuk desak-desakan. 17 Agustusan bisa di kota masing-masing. Selain bahaya satu sama lain, juga larangan kelestarian alam," tulisnya.

Sementara itu, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sarangan KPH Lawu Kholil mengatakan pendakian sementara ditutup saat kuota mencapai 1.000 orang.

"Kuota sudah habis dibatasi 1000 untuk mengurangi jalur, dulu rame-ramenya 2016-2017 3 ribu dari Cemoro Sewu," kata Kholil.

Ramainya pendakian yang datang saat Kemerdekaan RI Ke-75 melaksanakan upacara kemerdekaan di puncak Gunung Lawu via Cemoro Sewu.

"Upacara dari para pendaki secara spontan kumpul di tugu puncak mengadakan upacara jadi tidak ada panduan peserta," ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Kholil mengimbau, para pendaki harus mematuhi protokol kesehatan dan juga melengkapi peralatan.

"Para pendaki mengimbau patuhi protokol kesehatan, lengkapi peralatan jangan sampai ada kekurangan akomodasi jadi kurang lancarnya event pendakian," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved