Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Libur HUT RI ke 75, PT KAI Daop 8 Tambah 4 Perjalanan Kereta Api

Penambahan perjalanan kereta api yang beroperasi di bulan Agustus 2020 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur panjang.

Surya.co.id
Kereta Api 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- PT KAI Daop 8 Surabaya menambah empat perjalanan kereta api jarak jauh dan 10 perjalanan kereta api lokal menyambut libur panjang HUT RI Ke-75.

Penambahan perjalanan kereta api yang beroperasi di bulan Agustus 2020 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur panjang.

"Terdapat empat kereta api jarak jauh yang kembali dioperasikan oleh KAI pada akhir pekan dan tanggal tertentu di bulan Agustus, setelah sebelumnya Kereta Api tersebut dihentikan sementara operasionalnya," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto, Kamis (13/8/2020).

Empat kereta api tersebut terdiri dari dua KA tujuan Jakarta melalui Bandung (via jalur selatan) dan dua KA tujuan Ketapang (Banyuwangi).

Penambahan empat Kereta Api Jarak Menengah/ Jauh yang kembali beroperasi guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur memperingati HUT RI Ke-75 tersebut diantaranya :

1.KA Argo Wilis (Plb 1b/ Plb 2b), relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir (Jakarta)/ pp.

2.KA Malabar (KLB KP 107E/ PLB 108B), Relasi Malang - Bandung - Pasar Senen (Jakarta)/ pp.

3.KA Mutiara Timur Pagi (KA 183/ 184) Relasi Surabaya Pasar Turi/Surabaya Gubeng - Ketapang/ pp.

4.KA Mutiara Timur Malam (KA 185/186) Relasi Surabaya Pasar Turi/ Surabaya Gubeng - Ketapang/ pp.

Dengan demikian pada Bulan Agustus 2020 ini, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terdapat 65 perjalanan KA penumpang yang beroperasi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved