Keindahan Goa Soekarno Wisata Alam di Sumenep, Terinspirasi dari Kekaguman Kepada Presiden Soekarno

Wisata alam Goa Soekarno terinspirasi dari kekaguman kepada Presiden Soekarno. Wisata ini memiliki keindahan alam yang alami

tribunjatimtravel
Goa Soekarno Sumenep 

Laporan Wartawan Tribunjatimtravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MADURA- Wisata Madura tak hanya menyuguhkan pemandangan pantai nan indah, tapi juga eksotika alam yang patut dikunjungi diantaranya Goa Soekarno.

Goa Soekarno berada di Desa Panoangan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep atau sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota. Jika kesulitan mencari tempatnya, traveler bisa menanyakan kepada warga sekitar.

Wisata Goa Soekarno ini dibuka mulai Desember 2019, yang terinspirasi dari rasa kagum kepada Presiden Soekarno.

"Sebelum dikenal dengan nama Goa Soekarno, masyarakat sudah tahu di sini ada goa. Sebelumnya sudah ada Pak Sukardi, penggemar Pak Soekarno. Beliau Soekarnois," kata Kunti Adriama Najayanti selaku pengelola Goa Soekarno.

Kunti mengaku, wisata alam Goa Soekarno ini masih alami meski terdapat perubahan lantai.

Begitu masuk di dalamnya kalian akan merasa takjub dengan pemandangan alam dari dinding dan atap goa serta beberapa celah sinar matahari yang masuk menambah suasana sejuk.

Destinasi ini juga memiliki beberapa ruangan yang biasanya digunakan sebagai tempat live musik maupun diskusi. Untuk tiket masuk cukup terjangkau yaitu Rp 15 ribu per orang.

"Buka setiap hari, kecuali hari jumat. Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB dan selalu ada live musik," kata dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved