Kebun Binatang Surabaya Kembali Buka, Berlakukan Kuota Pengunjung dan Tiket Online

Pembatasan pengunjung terbagi menjadi dua sesi yaitu pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB dan 12.30 WIB hingga 15.00 WIB setiap hari.

TribunJatimTravel/nurika
Pengunjung KBS 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kebun Binatang Surabaya ( KBS ) kembali membuka kunjungan wisata setelah sekitar empat bulan ditutup guna mencegah penyebaran Covid-19, Senin (27/7/2020).

Pengunjung KBS diwajibkan mengikuti kebiasaan baru yang sudah diatur sesuai standart protokol penanganan Covid-19.

"Re-opening itu sifatnya mensosialisasikan ke pengunjung, khusunya kangen-kangenan di KBS. Sosialisasi dan edukasi tata cara dan tata tertib berwisata khususnya di lembaga konsevasi," kata Dirut PDTS KBS Chairul Anwar, Senin (27/7/2020).

Selayaknya protokol kesehatan pada umumnya, pengujung diwajibkan menggunakan masker, melewati pengukuran suhu, cuci tangan dan atau menggunakan hand sanitizer.

Aturan baru berkunjung ke KBS yaitu tentang kuota pengunjung dan pembelian tiket secara online melalui www.surabayazoo.co.id

Pembatasan pengunjung terbagi menjadi dua sesi yaitu pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB dan 12.30 WIB hingga 15.00 WIB setiap hari.

Beberapa wahana seperti tunggang gajah, fiding jerapang dan perahu sementara waktu ditiadakan.

Pengunjung bisa menyusuri kawasan KBS sesuai alur sembari melihat satwa-satwa. Namun tetap dengan mematuhi batas jarak physical distancing yang sudah dipasang di sekitar kandang satwa.

Pengunjung di usia kurang dari empat tahun, ibu hamil dan lansia di atas 60 tahun tidak diperbolehkan masuk ke KBS.

"Mudah sih pesan tiketnya, ya daripada banyak yang datang terus berkerumun," kata pengunjung KBS Agnes.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved