Kebun Binatang Surabaya Direncanakan Buka 27 Juli 2020, PDTS KBS Lakukan Simulasi Protokol Kesehatan

Kebun Binatang Surabaya Direncanakan Buka 27 Juni 2020, PDTS KBS Lakukan Simulasi Protokol Kesehatan

Instagram
Instagram Kebun Binatang Surabaya 

Kebun Binatang Surabaya Direncanakan Buka 27 Juni 2020, PDTS KBS Lakukan Simulasi Protokol Kesehatan

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kebun Binatang Surabaya (KBS) bersiap untuk kembali menerima kunjungan wisatawan setelah sekitar empat bulan tutup guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kota Surabaya berencana membuka kembali destinasi wisata unggulan KBS dengan memperketat protokol kesehatan. Re- opening direncanakan pada Senin (27/7/2020).

Sebelum kembali dibuka, Managemen PDTS KBS melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan.

Simulasi dilakukan mulai dari pendaftaran tiket masuk pengunjung berbasis online, mekanisme pengunjung masuk maupun kapasitas pengunjung.

"Mereka (managemen PDTS KBS) menginginkan buka dengan berbagai catatan. Diantaranya kapasitas 50 persen pengunjung. Jadi refreshing yang aman," kata Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya Agus Hebi Dujuniantoro, Sabtu (25/6/2020).

Dari pantauan simulasi, Hebi mengatakan, protokol penanganan Covid-19 telah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari protokol penanganan Covid-19, kebersihan, jaga jarak dan adanya tim satgas penanganan Covid-19 secara mandiri.

Selain itu, persiapan untuk membuka kembali objek wisata telah diteliti berbagai pihak seperti Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Dinkes Kota Surabaya dan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat
Indonesia (Persakmi).

"Saya pikir sudah siap (membuka kembali)," kata dia.

Kebiasaan Baru Berkunjung ke KBS

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved