Tebing Maha Waru Cok Gunung Wisata alam di Pamekasan, Cocok Untuk Olahraga Adrenalin

Lokasi yang pernah dijadikan veneu gathering pemanjat tebing se-Jawa Timur pada 2019, menjadi spot olahraga sekaligus berwisata.

Istimewa
@panjattebingindonesia ilustrasi panjat tebing 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MADURA- Pamekasan memiliki tempat wisata yang cocok untuk kalian ketika ingin menguji adrenalin yaitu berada di Tempat wisata Tebing Maha Waru Cok Gunung.

Lokasi yang pernah dijadikan veneu gathering pemanjat tebing se-Jawa Timur pada 2019, menjadi spot olahraga sekaligus berwisata.

Tempat wisata di bukit kawasan Pamekasan Utara ini sayangnya belum difasilitasi alat keamananan yang cukup. Misalkan, belum adanya pendamping atau guide dan peralatan ketinggian.

Padahal panjat tebing sebagai olahraga dan wisata ini merupakan kegiatan alam yang bebas dan penuh resiko.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan Wahyudi mengatakan, berbagai pilihan objek wisata alam di Pamekasan harusnya memenuhi standart keselamatan.

Sejumlah wisata alam di Pamekasan memiliki ketinggian dan kontur ekstrem serta tebing.

Sehingga sangat riskan dan rawan apabila ada pengunjung yang memanjat tanpa pendampingan.

"Beberapa bulan ini makin banyak warga Pamekasan yang menggandrungi wisata alam sedikit ekstrem. Sekadar swafoto, ada juga nuansa tantangan," kata Wahyudi, Rabu (22/7/2020).

Apalagi wacana kehidupan normal baru atau new normal, ia meyakini akan terjadi lonajakan pengunjung ke tempat wisata alam panjat tebing.

"Wajib diperhatikan terutama pihak pengelola agar tidak lengah dan waspada sejak dini terkait keselamatan pengunjung," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved