Wisata New Normal

Aplikasi Banyuwangi Tourism, Cara Baru Berwisata Sesuai Protokol Kesehatan Era New Normal

Aplikasi Banyuwangi Tourism memberikan pilihan destinasi wisata terutama yang telah terverifikasi sehat sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Aplikasi Banyuwangi Tourism
Aplikasi Banyuwangi Tourism 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, BANYUWANGI - Eksplore wisata budaya, keindahan alam dan juga kulineran di Banyuwangi tak sama sebelum adanya pandemi Covid-19. Kali ini, suguhan ragam budaya dan wisata dapat diakses melalui aplikasi Banyuwangi Tourism.

Aplikasi Banyuwangi Tourism memberikan pilihan destinasi wisata terutama yang telah terverifikasi sehat sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan di era new normal," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda.

Ada delapan wisata pilot project, seperti Djawatan, Pantai Cacalan, Grand Watu Dodol, Bangsring Underwater, Pulau Merah, Pantai Mustika, Alas Purwo dan Gunung Ijen.

"Semua tiket online. Semua harus booking, tidak pakai manual. Kalau bisa nanti harus booking karena setiap destinasi ada kuota. Itu kita sepakati dengan pemilik destinasi," kata Bramuda.

Selain itu beberapa destinasi lain juga sudah menyusul terverifikasi sehat seperti Taman Gandrung Terakota, Agro Wisata Tamansuruh dan Pantai Boom.

Sebelum meluncur ke destinasi tujuan, kalian bisa memesan tiket terlebih dahulu melalui aplikasi Banyuwangi Tourism.

Kalian bisa memilih waktu pemesanan tiket, jumlah pengunjung kemudian pembayaran. Terakhir akan muncul detail tiket atau QR Code untuk ditunjukan kepada petugas di lokasi wisata. Sehingga meminimalisir kontak langsung dengan petugas tiket.

"Disini kan sudah smart city jadi sudah mudah jika harus menginformasikan. Sehingga orang ke Banyuwangi aman dan produktif," ujar dia.

Dengan memanfaatkan aplikasi Banyuwangi Tourism, diharapkan wisatawan lebih happy dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ingat, jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer juga jaga jarak aman antar pengunjung," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved