Protokol Kesehatan Hotel

Pastikan Kenyamanan Tamu, Crown Prince Hotel Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan

Penggunaan masker diwajibkan di area hotel. Bagi tamu yang tidak membawa masker, Crown Prince Hotel menyediakan masker gratis.

Istimewa
Crown Prince Hotel Surabaya Terapkan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan TribunJatimTravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Crown Prince Hotel menjamin kenyamanan tamu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Protokol kesehatan dilakukan mulai dari pelayanan tamu hingga fasilitas-fasilitas hotel yang dikemas menjadi paket tren new normal.

Setiap tamu yang masuk harus melewati satu jalur secara bergiliran dan memasuki bilik disinfektan yang tersedia di teras hotel.

Selanjutnya pemeriksaan suhu badan dan hand sanitizer oleh petugas hotel.

"Kami tidak hanya menerapkan prosedur ini untuk tamu, namun juga seluruhan karyawan," kata General Manager Crown Prince Hotel Surabaya Nuralamsyah Arifin, Selasa (23/6/2020).

Penggunaan masker diwajibkan di area hotel. Bagi tamu yang tidak membawa masker, Crown Prince Hotel menyediakan masker gratis.

Pembatasan sosial (physical distancing) di area lift diberlakukan dengan memberi tanda jaga jarak.

Nuralamsyah mengatakan, bagi tamu, protokol kesehatan juga diterapkan dengan menjaga kebersihan sebelum dan sesudah bekerja. Karyawan juga diwajibkan menggunakan masker, faceshield dan hand glouve. Terutama petugas yang berada di front office.

Tim housekeeping memastikan setiap kamar, lorong dan area publik dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Hotel yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini juga memastikan setiap makanan yang tersaji diproses dengan higienis, sehat dan fresh sesuai protokol kesehatan.

Setiap staff dapur hingga service, dilanjutkan Nuralamsyah, dilengkapi dengan hand gloves dan mouth mask.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk menjaga kebersihan lingkungan hotel, baik secara fisik maupun manning dengan tidak mengabaikan kenyamanan tamu," kata dia.

Selain tamu menginap, Crown Prince Hotel Surabaya juga telah membuka untuk tamu dine-in dengan prosedur yang sama.

"Kami sudah menerima beberapa reservasi banquet untuk keperluan meeting dan juga ulang tahun, tentu saja kami sesuaikan ruangan dengan standar New Normal dari sisi kapasitas dan juga penyediaan makanan," ujar Rendhy selaku Food & Beverage Supervisor.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved