Protokol Kesehatan di Hotel

VIDEO : Protokol Menuju New Normal untuk Staycation di Kampi Hotel, Seperti Apa?

Staycation di Kampi Hotel wajib mengikuti protokol kesehatan sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan tamu.

Laporan Wartawan TribunJatimTravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Kampi Hotel kembali melayani tamu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resort ini kembali beroperasi (15/6/2020), yang sebelumnya ditutup sementara.

"Kami maksimalkan (protokol kesehatan) safety dan secure untuk semua tamu," kata General Manager Kampi Hotel Zainuddin Moeclis, Selasa (16/6/2020).

Tamu tidak hanya wajib memakai masker dan melewati pengukuran suhu tubuh. Mereka juga wajib mencuci tangan, melalui penyemprotan disinfektan kaki dan roda koper.

"Kami sediakan hand glove ketika tamu akan tanda tangan sesuatu atau kontak dengan resepsionis. Jadi benar-benar kita lindungi tamu dari kontaminasi dengan orang lain," ujarnya.

Untuk area kamar, Zainuddin melanjutkan, telah dilakukan sterilisasi menggunakan disinfektan. Ketersediaan disposable cup dan juga packaging handuk dengan plastik.

Untuk sarapan pagi, Kampi Hotel menggunakan door knob yang digantung di depan pintu. Hal tersebut untuk meminimalisir kontak langsung antara tamu dan karyawan hotel.

"Semua disposable, sekali pakai. Handuk kami cover pakai plastik. Semuanya personalize," ujar Zainuddin.

Setiap menu diproses secara higienis, dihidangkan menggunakan peralatan sekali pakai dan ramah lingkungan. Sarapan pun diantar ke kamar tamu.

Bagi karyawan, Zainuddin menjelaskan, ada protokol kesehatan yang ketat mulai dari pengecekan suhu tubuh, packaging seragam dan wajib mandi sebelum dan sesudah kerja.

Setiap karyawan yang berada di front office maupun housekeeping diwajibkan menggunakan masker dan faceshield setiap saat.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved