Rekreasi Hiburan Umum Surabaya

Jelang New Normal Tempat Rekreasi dan Hiburan di Surabaya Diminta Tetap Tutup

surat edaran berisi Tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) untuk tidak buka dulu.

Istimewa
Ilustrasi Tempat Hiburan 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto melayangkan surat edaran berisi Tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) untuk tidak buka dulu.

Meskipun saat ini sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya nomor 28 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada kondisi Pandemi Covid-19.

Irvan menyatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tentang permohonan penutupan tempat RHU.

"Hari ini kita sudah menyurati Kepala Disbudpar khususnya untuk RHU jangan dibuka dulu," kata Irvan, Jumat (12/6/2020).

Hotel Santika Premiere Gubeng Kembali Layani Tamu, Terapkan Protokol New Normal

Selain itu, ia mengaku surat tersebut dikirimkan kepada Kasatpol PP Surabaya tentang permohonan penghentian kegiatan RHU.

Sebab menurutnya RHU termasuk kegiatan khusus sehingga membutuhkan pedoman pelaksanaan Perwali.

"Ini demi keselamatan bersama, sekali lagi demi keselamatan," kata Irvan.

Hingga saat ini, Irvan menyatakan, pedoman khusus tersebut masih dikaji dengan melibatkan akademisi dan pakar kesehatan masyarakat.

Tempat Wisata Bangsring Underwater Jadi Percontohan Menuju Pemulihan New Normal di Banyuwangi

Jika di lapangan ditemukan pelanggarana, lanjutnya, Satpol PP akan menghentikan kegiatan tersebut. Operasi pun akan dilakukan ke tempat-tempat RHU tersebut.

RHU meliputi tempat karaoke, diskotik, bar, spa, panti pijat atau refleksi, tempat kebugaran, tempat biliar serta bioskop.

Selain itu berdasarkan rekomendasi dari Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) khusus untuk kolam renang dipastikan tidak boleh beroperasi dulu. Misal, pengelola hotel yang ada kolam renang dan water park.

"Harus betul-betul melakukan pengaturan dan nanti minta jaminan kepada pengelola tentang pelaksanaan kegiatan itu," tutup Irvan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved