Atlantis Land Surabaya Buka Kembali 9 Juni 2020, Sesuaikan Protokol Kesehatan Ketat

Atlantis Land akan kembali buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan harga tiket Rp 100 ribu untuk weekend dan Rp 125 ribu saat weekday.

Istimewa
Atlantis Land Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatimTravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Setelah memasuki tiga bulan penutupan sementara akibat Pandemi Covid-19, Atlantis Land Surabaya kembali membuka operasional wisata, Selasa (9/6/2020).

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor tak terkecuali pariwisata, mengharuskan masyarakat untuk melakukan pembatasan sosial dengan memperbanyak aktifitas di dalam rumah.

Kebutuhan akan liburan menjadi sangat tinggi. Menjawab kebutuhan tersebut, Atlantis Land siap membuka kembali wahana wisata.

"Besok kami buka tapi dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Humas Atlantis Land Surabaya Adhitya melalui telpon, Senin (8/6/2020).

Lokasi wisata di Jalan Sukolilo No 100 Surabaya ini akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Aturan Baru Naik Kereta Api di New Normal, Penumpang Wajib Pakai Face Shield

Pengunjung bisa kembali berlibur menikmati berbagai wahana air dan non air seperti Istana Es, Dino Land, Istana Patung Lilin, Misteri Atlantis dan masih banyak lainnya.

"Kami tidak mengubah tiket masuk, masih sama. Weekday Rp 100 ribu dan Weekend Rp 125 ribu," kata dia.

Pengunjung Atlantis Land diwajibkan menggunakan masker, hand sanitizer, cuci tangan dan jaga jarak.

Wahana Air Atlantis Land
Wahana Air Atlantis Land (Istimewa)

Protokol kesehatan Covid-29 juga diterapkan bagi karyawan Atlantis Land dengan diwajibkannya penggunaan masker, sarung tangan dan face shield untuk mengurangi kontak fisik.

Selain protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Adhitya melanjutkan, ada protokol khusus seperti penghentian sementara wahana Atlantis Land setiap dua jam sekali untuk sterilisasi.

"Setiap dua jam sekali selama tiga hingga lima menit operator wahan melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Operator juga menyemprotkan disinfektan pada mobil yang masuk, pagar antrian dan seluruh wahana secara serentak.

Atlantis Land memberikan kelonggaran kepada pengunjung membawa bekal makanan dan minuman serta tikar dari rumah.

"Walaupun makanan kami ada standart, higiene, sterilnya namun masyarakat akan lebih aman ketika mereka membawa sendiri dari rumah. Selain itu, membawa alat ibadah atau alat sholat sendiri," jelas Adhitya.

Ada pembatasan atau physical distancing yang diterapkan di tempat-tempat rehat yang tersedia di Atlantis Land.

Physical distancing juga diterapkan bagi pengunjung yang akan menggelar tikar. Harus ada jarak sekitar 5 meter antar tikar untuk menghindari kerumunan.

Pemantauan jika terjadi kerumunan juga dilakukan oleh Tim Control Center dari 250 CCTV dan penyemprotan disinfektan rutin di area-area tersebar di Atlantis.

"Tikar bisa digelar dimanapun tapi tetap menjaga kebersihan dan jaga jarak. Nanti akan ada tim yang berkeliling memberikan informasi, imbauan agar tidak berkerumun," tutup Adhitya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved