Atlantis Land Pastikan Kolam Renang Aman dari Corona, Pengunjung Wajib Patuh Protokol Kesehatan

Untuk kapasitas kolam air Atlantis Land bisa berjumlah 500 orang, kini merujuk protokol kesehatan dibatasi pengunjung hanya 20 hingga 30 persen.

Istimewa
Wahana Air Atlantis Land 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Wahana Air Atlantis Land Surabaya tengah bersiap untuk kembali buka pada Selasa (9/6/2020).

Atlantis Land memastikan protokol kesehatan di kolam air atau kolam renang aman dari corona karena mengandung klorin dan kaporit.

"Di Atlantis Land kolam renang buatan ada kaporit. Kaporit menjadi bahan disinfektan selain menjernihkan air, kaporit juga bersifat mencegah dan membunuh bakteri. Jadi sebetulnya lebih aman, ketika masuk di air bakteri otomatis mati," kata Humas Atlantis Land Surabaya Adhitya melalui telpon, Senin (8/6/2020).

Selain itu, untuk kapasitasnya juga akan dikurangi dari kapasitas normalnya. Untuk kapasitas kolam air Atlantis Land bisa berjumlah 500 orang, kini merujuk protokol kesehatan dibatasi pengunjung hanya 20 hingga 30 persen.

"Tidak bisa dalam kapasitas maksimal atau setengah, hanya 20-30 persen. Maka hanya 100 orang," kata dia.

Selain itu pihaknya meminta untuk tetap ada jarak atau tidak ada interaksi fisik antar pengunjung di kolam air.

Atlantis Land Surabaya Buka Kembali 9 Juni 2020, Sesuaikan Protokol Kesehatan Ketat

Pembatasan pengunjung juga diterapkan di wahana seluncuran pacu adrenalin seperti Tornado Slide dan Boomerang Slide.

Jika biasanya kapasitas empat orang, Atlantis Land membatasi untuk dua pengunjung dengan syarat pertimbangan berat badan.

"Kami cukup lebih ketat, boomerang kan harus naik ban atau pelampung harusnya diisi empat orang, sekarang dua orang. Maka pertimbangannya juga harus berat badan, untuk seimbang. Kalau ada anak kecil sama orang tua kami tidak ijinkan," ujarnya.

Wahana air mancur yang juga banyak menyita perhatian pengunjung akan tetap ditampilkan dengan peraturan jaga jarak.

"Kami sementara mengevalusi entertain yang di dalam. Pertunjukan yang bersifat kerumunan kami tiadakan dulu. Nanti ada pertunjukan 3D yang biasanya kami tayangkan weekend, besok mulai setiap hari," terang Adhitya.

Disbudpar Jatim Sebut Enam Daerah Siap Buka Wisata Saat Diterapkan New Normal

"Untuk wahana non air beroperasi seperti operasional sebelumnya tapi ada batasan misal satu kereta isi 30 kursi maka itu kami batasi. Satu diisi, satu disilang," tambahnya.

Diantara protokol kesehatan yang wajib dilakukan di tempat wisata, termasuk Atlantis Land, adalah semua pengunjung wajib menggunakan masker.

Pengelola juga melakukan penyemprotan rutin di setiap wahana dan area Atlantis Land. Serta menyiapkan tempat cuci tangan portabel di sejumlah titik yang terjangkau pengunjung.

Disamping itu, semua fasilitas atau properti yang ada di sekitar wahana yang disentuh pengunjung, dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan secara berkala.

"Intinya yang diutamakan tidak terjadi interaksi fisik terlalu tinggi dan menghindari kerumunan. Pagar antrian, loket dan wahana sudah pasti ada garis pembatas mengikuti jarak yang ditentukan," tutup Adhitya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved