Kembalikan Berat Badan Ideal Pasca Lebaran Ketupat, Coba Program Diet Sehat Keto

proses menurunkan berat badan agar kembali ideal identik dengan olahraga dan mengikuti program diet.

Sajiansedap.grid.id
Menu berbuka dan sahur perlu giz seimbang 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Biasanya setelah lebaran berat badan menjadi naik akibat terlalu banyak makan hidangan serba bersantan dan menggugah selera.

Misalnya seperti makanan berat ketupat dan lontong, lengkap dengan lauknya rendang, opor dan juga aneka camilan kue yang membuat sulit berhenti mengunyah.

Berat badan yang semula turun ketika berpuasa, tiba-tiba naik drastis hanya dalam beberapa hari.

Nah, proses menurunkan berat badan agar kembali ideal identik dengan olahraga dan mengikuti program diet.

"Olahraga minimal empat kali seminggu durasi satu jam. Minimal 30 menit maksimal 2 jam," kata CEO dan Founder Urban Atletes Verawaty Budiyanto.

Sementara untuk alternatif lain, kalian tidak perlu melakukan diet dengan perubahan pola makan yang drastis sampai tidak makan. Justru beresiko gangguan kesehatan.

Kalian bisa mengikuti program diet keto. Diet keto yang tinggi lemak, tapi sangat rendah karbohidrat.

"Ada karbohidrat dari sayur, karbohidrat komplek yang tidak bikin diabetes. Lemak yang tidak bikin kolesterol tinggi, tidak bikin penyumbatan jantung," kata Verawaty.

Perempuan yang juga founder RottenEgg Diet Catering ini mengatakan diet keto bagus dilakukan dengan diimbangi berolahraga.

"Kalau olahraga yang dibakar karbohidratnya dulu bukan lemaknya. Tapi kalau tidak makan karbohidrat, yang dibakar langsung lemak makanya lebih cepat turunnya," kata dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved