Bersiap New Normal Malang, Patuh Protokol Kesehatan Kurangi Was-Was Wisatawan

Protokol kesehatan itu nantinya wajib dipatuhi oleh tempat usaha dan wisata agar rantai penularan virus corona dapat terputus.

Istimewa
Dok. Ribut Laksono via instagram @tnbromotenggersemeru 

Laporan Wartawan TribunJatimTravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, MALANG-Transisi New Normal Malang Raya disambut pelaku usaha pariwisata untuk terus berbenah dan mempersiapkan protokol kesehatan.

Aries selaku owner Berkah Wisata Malang mengatakan, kesiapan tempat usaha dan wisata mematuhi protokol kesehatan bisa memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

"kita ajak bergerak bareng untuk mencoba melihat kesiapan objek wisata. Sejauh mana mereka siap mengadapi new normal dg peraturan kesehatan sehingga kita bisa berbagi info bahwasanya objek A, B, C, D ini buka dan mengikuti protokol kesehatan," kata Aries, Kamis (28/5/2020).

Untuk mengembalikan minat berwisata, lanjut Aries, para pelaku usaha pariwisata dari berbagai pihak seperti travel agen, biro perjalanan, perhotelan, restoran maupun tempat wisata harus bersinergi mematuhi protokol kesehatan.

"Angan-angan kami itu untuk menghilangkan rasa was was wisatawan. Akan sulit kesiapan wisata jika pengunjung merasa was-was," kata dia.

Pelaku Usaha Pariwisata Malang Raya Sambut New Normal, Protokol Kesehatan Jadi Prioritas

Bersiap New Normal, Destinasi Wisata di Kota Batu Akan Dibuka Kembali

Protokol kesehatan itu nantinya wajib dipatuhi oleh tempat usaha dan wisata agar rantai penularan virus corona dapat terputus.

Oleh sebab itu, pihaknya berembuk dengan beberapa pelaku usaha pariwisata di Malang untuk membicarakan kesiapan protokol kesehatan.

"Ini untuk menunjukan bahwasanya objek wisata di Malang berbenah dan menerapkan protokol kesehatan," kata Aries.

Lanjut Aries, koordinasi dilakukan sementara bersama pelaku usaha wisata alam di Batu. Sebab, untuk wisata buatan di Batu didominasi Jatim Park Group yang masih belum menentukan tanggal pembukaan kembali lokasi wisata.

Inna Tretes Hotel Beri Promo Pay Now Stay Later, Fasilitas Menginap Berlaku Hingga Akhir Tahun

"Sementara Jatim Park Group perdetik ini saya konfirmasi mereka belum menentukan tanggal, sementara lokasi wisata di sekitarnya dulu" jelas Aries.

Oleh sebab itu, untuk bersiap pembukaan kembali destinasi wisata di Malang Raya pihaknya akan mengumpulkan destinasi-destinasi wisata yang siap protokol kesehatan dan dapat dikunjungi pada fase new normal.

"Harapannya rasa was-was pengunjung berkurang," tutup Aries.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved