Hampers Nasi Bagona hingga Ayam Bakar Bumbu Rujak, Pelengkap Hidangan Berbuka dan Idul Fitri

Hampers Nasi Bagona hingga Ayam Bakar Bumbu Rujak, Pelengkap Hidangan Berbuka dan Idul Fitri

Istimewa
Dok Pribadi Cabai Merah Nusantara 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Hampers alias hadiah hantaran bisa menjadi alternatif silaturahmi tanpa bertemu fisik.

Cabai Merah Nusantara misalnya, menawarkan hampers ramadhan dan lebaran dengan menu citarasa nusantara.

Mulai dari Nasi Bogana, nasi liwet, nasi idhuk dan ayam panggang bumbu rujak yang bisa menjadi pilihan menu hampers unik berwadah besek.

Nasi Bogana sebagai menu andalan, dijelaskan Owner Cabai Merah Nusantara Nelly, merupakan menu khas dari Jawa Tengah yang mulai dikenalkan di Surabaya.

Satu porsi nasi Bogana terdiri dari ayam kare suwir, sambel goreng tempe kecap, dendeng abon sapi, keripik kentang, sambel pete dan telur pindang.

Menu ini siap mengobati rindu perantau di Surabaya yang tak bisa mudik.

Selain itu ada juga pilihan nasi liwet dan nasi uduk. Untuk pilihan lauk, Cabai Merah Nusantara menyiapkan satu potong ayam kampung panggang bumbu rujak.

"Ayam panggang bumbu rujak itu signature kami, unggulannya ayam kampung. Sementara nasi kami hidangkan nasi yang orang tidak biasa masak, ada nilai tambah nasi uduk dan nasi liwet supaya lebih istimewa," kata Nelly, owner Cabai Merah Nusantara.

Es Permen Karet di Wisata Ampel, Minuman Legendaris yang Banyak Diburu Sebagai Takjil

Coba Nikmati Staycation Seru Saat Idul Fitri di Aston Sidoarjo, Penawaran Paket Lebaran Menyenangkan

Soal rasa, Nelly mengaku mempertahankan citarasa Nusantara yang kaya akan bumbu.

Proses memasak ayam panggang pun membutuhkan waktu sekitar dua jam. Sehingga bumbu bisa lebih meresap dan memberikan citarasa yang mantap.

"Saya lebih mengutamakan rasa yang mantap, tidak hanya enak, tidak hanya ada rasa tapi benar-benar bisa dinikmati," kata dia.

Selain menu berbuka dan hampers lebaran, Cabai Merah Nusantara juga menghidangkan dessert menyehatkan seperti saridele jahe, silky pudding degan dan tahwa.

Nelly mengaku memilih pengemasan besek untuk menu Ramadhan dan hampers lebaran. Dipilihnya besek lantaran dirinya menyukai etnik dan bunga, sehingga tampilan besek dipercantik dengan bunga.

"Mulai Rp 15 ribu, kalau ayam itu Rp 80 ribu. Nasinya macam-macam ada yang Rp 20 sampai Rp 30 ribu. Paket hampers antara Rp 65 - Rp 135 ribu," tutup Nelly.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved