Cegah Covid-19, Pegiat Alam Bebas Menyemprot Disinfektan di 14 Kawasan Surabaya dan Sidoarjo

Selain rumah warga, relawan pegiat alam bebas melakukan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di perkantoran dan rumah ibadah.

Istimewa
Penyemprotan Disinfektan oleh Pegiat Alam Bebas 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Semakin meningkatnya jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19, pegiat alam bebas menggelar aksi peduli penyemprotan disinfektan di beberapa kawasan Surabaya dan Sidoarjo.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 14 titik lokasi tersebar di Surabaya dan Sidoarjo, diantaranya Nginden Surabaya.

Tak hanya berkutat pada kegiatan outdoor, relawan pegiat alam bebas ini secara mandiri membantu pemerintah untuk memytus mata rantai penyebaran virrus Corona atau Covid-19.

"Kita tak harus menunggu pemerintah, pencegahan ini tugas kita bersama agar penyebaran virus ini secepatnya hilang," kata Lukas Irannala, Rabu (15/4/2020).

Selain rumah warga, relawan pegiat alam bebas melakukan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di perkantoran dan rumah ibadah.

Kegiatan yang dimulai akhir Maret 2020 ini, lanjut Lukas, direncanakan akan terus dilakukan hingga penyebaran virus Corona mulai me

"Kegiatan ini sudah dilakukan di 14 titik Surabaya dan Sidoarjo, rencananya akan terus kami lakukan hingga virus ini lenyap," kata dia.

Sementara itu, warga pun mengaku sangat senang dan mengapresiasi para relawan.

Meski sebelumnya pemerintah Kota Surabaya sudah pernah melakukan hal serupa setelah ada warga yang positif.

"Mudah-mudahan berjalan lancar dan supaya tidak terjadi yang kena (positif) Corona. Salut dengan teman-teman," kata warga Ampang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved