Bosan Karantina Mandiri di Rumah, PHRI Jatim Tawarkan Work From Hotel

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Jatim Dwi Cahyono mengatakan promo tersebut sebagai optimalisasi okupansi hotel.

Istimewa
Java Paragon Hotel Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatimTravel.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyarankan masyarakat karantina mandiri di hotel untuk mengurangi kebosan selama work from home.

Hal tersebut diungkapkannya (11/4/2020), saat konferensi pers terkait laporan penyebaran kasus virus Corona atau Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Jatim Dwi Cahyono mengatakan promo tersebut sebagai optimalisasi okupansi hotel.

"Kita sebetulnya sudah menyiapkan awal april, itu juga salah satu usulan kita PHRI Jatim untuk optimalisasi okupansi. Sekarang sudah dibawah 10 persen jadi memang harus kreatif betul," kata Dwi Cahyono, Senin (13/3/2020).

Usir Bosan Selama WFH, Gubernur Jatim Khofifah Sarankan Warga Karantina Mandiri di Hotel, Minat?

Dwi mengatakan alternatif tersebut dapat digunakan untuk mengurangi kebosanan selama beraktifitas di rumah.

"Mungkin ada kebosanan, tidak nyaman, atau gimana jadi work from home dipindah work from hotel," kata dia.

Selain itu, fasilitas work from hotel ini ditujukan untuk meningkatkan okupansi dan mengurangi nasip karyawan terdampak virus Corona.

Data PHRI Jatim tercatat sekitar 200 hotel melaporkan penutupan sementara, setelah dua hari lalu tercatat 170 hotel terdampak dari pandemi virus Corona.

"Sebetulnya ini upaya meningkatkan okupansi, biar ga semuanya tutup. Kita harus berupaya, supaya tidak sampai merumahkan karyawan," tutup Dwi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved