Pilihan Sepatu Lokal ala Millenial, Cocok Lengkapi Gaya Travelling

Ada banyak alasan memilih sepatu lokal, mulai dari fashion item untuk melengkapi penampilan

Instagram ayub_ramadhan10
Pengguna sepatu brand lokal, ventela 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Meski tak serta merta meninggalkan produk sneakers sekelas Nike dan Puma, geliat sneakers turut mendorong generasi millenial dalam memilih produk sepatu dalam negeri.

Merek sepatu lokal seperti Wakai, Ventela, Wakai, Adorable Project banyak diminati. Tak kalah lagi, sebuah brand yang sedang naik daun yaitu Compas.

Ada banyak alasan memilih sepatu lokal, mulai dari fashion item untuk melengkapi penampilan, pemilihan bahan yang dinilai setara dengan produk internasional, harga bersahabat hingga kenyamanan bahan.

"Awalnya iseng ternyata ketika beli bahannya ga kalah sama sepatu merk luar negeri," kata Audi Prasetyo, Senin (16/3/2020).

Pilihan model classic dari merek Arl, Wakai, Kodachi, Ventela dan Supply menjadi pilihan sepatu brand lokal yang telah diminatinya sejak kuliah.

"Mereka keunggulannya sama, murah tapi worth it. Dari bahan paling keren Ventela, sebanding dengan bahan yang dibeli di luar negeri," kata perempuan berusia 25 tahun itu.

Selain bahan, Audi menyebut sepatu lokal kisaran harga Rp 200 ribu cukup puas dikenakan sehari-hari dan dibandingkan dengan brand internasional.

"Ngeluarin duit Rp 200 ribu dapatnya sama seperti kita beli sepatu luar negeri yang harganya jutaan. Kalau model dan design suka yang ga neko-neko, lebih ke classic," kata perempuan asal Surabaya.

Berbeda dengan Audi, pria asal Surabaya Dida Tenola mengatakan pilihan sepatu brand lokal dilihat dari kenyamanan saat digunakan sehari-hari.

Sepatu brand lokal menunjang mobilitas kerjanya.

Pertimbangan lain, menurut Dida, harga sepatu lokal cukup bersahabat dan dengan desain motif yang tidak terlalu mencolok.

"Merek Wakai yang saya suka, lebih enteng jadi nyaman kalau dibuat kemana-mana karena memang kerja juga mobile," kata dia.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved