Bilik Sterilisasi Pemkot Surabaya Dipasang di Bandara Juanda, Cegah Penyebaran Virus Corona

Bilik sterilisasi dipasang di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda, Minggu (22/3/2020).

Penulis: Nur Ika Anisaul Jannah
Editor: Nur Ika Anisaul Jannah
PEMKOT SURABAYA
Bilik sterilisasi Pemkot Surabaya dipasang di Bandara Juanda 

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA-Bagi kalian yang berada di Bandara Internasional Juanda, kini bisa menggunakan fasilitas bilik strerilisasi untuk pencegahan virus corona.

Bilik sterilisasi dipasang di Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Juanda, Minggu (22/3/2020).

Setiap pengunjung yang berada di terminal kedatangan domestik maupun internasional, akan melewati proses screening melalui bilik sterilisasi tersebut.

"Ini sesuai arahan Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini, upaya preventif kami untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Kasie Pemeliharaan Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukimanan, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya Anggoro Himawan, Minggu (22/3/2020).

"Pemasangan di tempat umum ini yang pertama kali," tambah Anggoro.

COVID-19, Lokasi Wisata Hingga Hiburan Malam di Jatim Diimbau Tutup Sementara

Pemasangan bilik sterilisasi, lanjut Anggoro, sementara berada di T1 dan T2 Juanda sebagai satu diantara pintu masuk Kota Surabaya.

Bilik sterilisasi tipe Tunnel (terowongan) dipasang di T1 kedatangan domestik sementara di T2 Juanda, kedatangan internasional dipasang bilik sterilisasi tipe champer (ruangan).

"Berdasarkan kajian, ke depan bilik chamber di T2 akan diganti dengan tipe tunel agar lebih cepat dan efektif saat proses screening," tambah dia.

Daftar 10 Daerah di Jatim Tutup Kawasan Wisata Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Kedepannya, lanjut Anggoro, tidak menutup kemungkinan bilik sterilisasi juga akan dipasang di tempat-tempat atau fasilitas umum lainnya.

Dicontohkannya, seperti terminal dan stasiun yang ada di Kota Surabaya.

"Kedepannya mungkin dipasang juga (bilik sterilisasi) di tempat umum lain, yang di terminal sama stasiun sudah kami pasang wastafel," jelas dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved